Kamis, 29 Oktober 2009

Darkterror � The Faceless Void

Photobucket


They say he was once human, but his background is shrouded in darkness, even to himself. What we know is that he was thrown into the Void between worlds and has emerged with the power of manipulating time. He can freeze his enemies in time and avoid hits by traveling a split-second back in time, right before receiving the blow. He can briefly rip apart the fabric of space-time to freeze both allies and opponents around him, yet remain free himself to act. It is rumored that he can instantly strike any man in a legion of soldiers, but nobody sees him move.




INTRO


�Considered as the most powerful DPS Hero in over-all game usefulness and late game capabilities. Having an escape mechanism and an AoE disable, he can kill a hero and escape without taking any damage.�
(dota-allstars.com)


Seperti pernyataan diatas FV emang �the most powerful DPS hero in over-all game�..meski dia termasuk tipe �carry� juga, yang umumnya masa kejayaannya hanya di late game aj, tp FV dilengkapi skill2 yang �sempurna� untuk nge-bokong dan selalu memiliki potensi membunuh di sepanjang battle. Membuat selama battle trasa seperti udah late game.





Spoiler statistik Hero




Name: Darkterror
Special Name: Gorzerk
Affiliation: AGI NeutralStrength: 23 + 1.6
Agility*: 21 + 2.65Intelligence: 15 + 1.5
Damage: 58 - 64
Armor: 4
HP: 587 (HP Regen: 0.76)
Mana: 195 (Mana Regen: 0.61)
Movespeed: 300
Range: 128 (melee)
Attack Time: 1.7 (+21%)
Missile Speed: Instant
Sight Range: 1800/800





Keunggulan dan Kelemahan

KEUNGGULAN
1. Bisa perma-bash
2. satu2 nya hero yang bs men-disable SEMUA unit (teman & lawan ), ulti yg paling �ULTI�
3. �unstoppable� di late game
4. Stats STR dan AGI yang banyak
5. Hero 1 vs 1 yang sangat �tangguh�

KELEMAHAN
1. Lemah di early game
2. �base� Attack time nya lama, bahkan hero INT pun masih banyak yang lebih cepat
3. Susah creeping = susah jadi ( �kurang� dilengkapi skill2 creeping )
4. hero killer 1 vs 1 = dia ga terlalu membantu di war.





SKILL

Time Walk



Quickly moves to a target location and slows the movement and attack of all units within 300 AOE at the end of its path for 3 seconds.
Level 1 - 700 cast range. 25% slow.
Level 2 - 900 cast range. 30% slow.
Level 3 - 1100 cast range. 35% slow.
Level 4 - 1300 cast range. 40% slow.

Mana Cost: 120

Cooldown:
19/17/15/13 seconds

Klo digunakan, FV menjadi �invulnerable� ( ga bs di apa-apain ) selama �lompatan� nya. FV �lompat� dengan kecepatan 2600 range/detik.

Skill ini banyak gunanya, ga seperti blink biasa, bs digunakan untuk kabur, ngejar lawan, nge-slow, sebagai pembuka bokongan juga. Efek slow akan terkena ke semua musuh yang dilalui dan saat pendaratannya.

Backtrack


Whenever damage is recieved, Faceless Void moves a moment back in time to try to dodge that damage. Can backtrack both physical and mystical attacks.

Level 1 - 10% chance.
Level 2 - 15% chance.

Level 3 - 20% chance.

Level 4 - 25% chance.
 
Bisa dipadukan (stack) dengan item2 �evation� seperti The butterfly / talisman of evation. Sebenarnya berbeda dengan �evation� biasanya, lebih semacam �pseudo-evation� atau MINI Time Lapse nya weaver.

Time Lock


Gives a chance that an attack will do bonus damage and lock a unit in time. 1 sec stun on hero, 2 sec stun on creep

Level 1: 10% chance, 40 bonus damage
Level 2: 15% chance, 50 bonus damage

Level 3: 20% chance, 60 bonus damage

Level 4: 25% chance, 70 bonus damage


Seperti skill �bash� lainnya, bash+lock (ministun), dan ada bonus (magical) damage. Stunnya TIDAK di block oleh spell immunity. TIDAK �stack� dengan item Cranium Basher, dan yang paling menarik adalah bonus damage nya DOUBLE kalau terpicu didalam Chronosphere!


Chronosphere


Faceless Void creates a rip in spacetime causing all units in that area to become trapped for its duration. Faceless Void has a mysterious connection with spacetime that causes him to be unaffected by the sphere. Casting range increases per level.

Level 1 - 3 (4*)seconds.
Level 2 - 4 (5*)seconds.

Level 3 - 5 (6*)seconds.
Cooldown: 120/110/100 (60*)
Mana cost : 150/175/200

Casting Range : 600

AoE : 425


(*) Dengan Aghanim's Scepter

Ultimate yang Paling Keren ( animasi + efek nya ) menurutku, dan termasuk ulti yg paling berbahaya. Aghanim�s Scepter membuat durasinya bertambah 1 detik masing2 level. Efek nya adalah MEMBEKUKAN/ menghentikan SEMUA unit,teman, lawan, tower, non-mechanical unit, �dll. Bahkan Musuh Invisible juga terlihat kalau dalam chronosphere.

Beberapa unit yang tidak ikut beku antara lain Ilusi, creep yang di dominate/ summon oleh mu ga akan ikut �BEKU� atau bisa bergerak dalam Chronosphere. Animal courir, flying courir, Serpent Ward ( rhasta), healing ward ( yurnero ) juga BISA bergerak di dalam area chronosphere.




SKILL BUILD


Level 1: Time Walk
Level 2: Time Lock
Level 3: Backtrack
Level 4: Time Lock
Level 5: Backtrack
Level 6: Chronosphere
Level 7: Time Lock
Level 9: Backtrack
Level 9: Time Lock
Level 10 :Backtrack
Level 11: Chronpshere
Level 12: Time Walk
Level 13: Time Walk
Level 14: Time Walk
Level 15: Stats
Level 16: Chronosphere
Level 17: Stats
Level 18: Stats
Level 19: Stats
Level 20: Stats
Level 21: Stats
Level 22: Stats
Level 23: Stats
Level 24: Stats
Level 25: Stats

Time walk di level 1 untuk kabur, cukup 1 level aj, lalu skill backtrak dan time lock harus buru2 km mentokin selanjutnya, ga usah ikutin urutan yg di atas, ditukar2 juga ga apa2, yang jelas kedua skill itu mesti buru2 kamu mentokin. Chronosphere sangat berguna di BANYAK situasi, ga boleh dilewati.



Item Build dan Gameplay




EARLY ITEM 

ITEM AWAL :
2 circlet, 2 tango atau 1 tango dan 1 healing slave, dan sisanya beli item +1 all stats �Ironwood Branch�


ITEM CORE :

BRACER



Menambah stats... jangan meremehkan item ini, km sangat LEMAH di early game.


BOOTS OF SPEED


Beli untuk membuat Power thread


MASK OF DEATH


Life steal, untuk membuat �Mask of Madness�










EARLY STRATEGY

Lane yang terbaik untuk FV adalah lane bawah ( sentinel ), dan lane atas ( scourge ), sebenarnya kamu termasuk hero yang bisa �main� di lane mid karena punya �timewalk� , tp untuk build up ini aku merekomendasikan kedua lane itu, karena disana ada secret shop, toko yang menjual resep Mask of Madness mu. Selama perjalanan, lakukan [CREEP BLOCKING], penting untukmu.
Seperti hero2 carry lainnya, penting untuk mu mengenal SEMUA situasi lane..

- 1 melee : bukan masalah besar tentunya, karena kamu jua hero melee. Cicil HP nya, dengan bash, dan karena lawanmu melee juga, dia ga akan takut majuin kamu, kalian bergerak lebih leluasa, tp tetap fokus nge-last hit dan deny.

- 2 melee : yang pasti situasi akan lebih sulit dari 1 melee, jangan terlalu dekat dengan keduanya, hati-hati dengan bokongan mereka.

- 1 range : Jangan terlalu maju, last-hit klo ada kesempatan yang �aman�, ga usah deny jg okay, fokus naikin level aj, jadi jangan terlalu jauh dari area creep, byar km tetap dpt experience.

- 1 range & 1 melee : susah nih.. sama seperti 1 range, usahakan teman se-lane mu hero range juga, klo ga kalian bakal kesulitan, jangan ribut dulu dengan mereka,

- 2 range : Singkat aj, usahakan JANGAN kena serangan apapun dari mereka, atau jangan sampai kamu di�cicil�.

Jadi meski km punya time walk, jangan pernah ribut dengan mereka, menggunakan time walk mu, artinya mengurangi mana, lebih baik jangan dulu gunakan time walk klo ga diperlukan sebelum kamu mendapatkan chronosphere , pertama kali km nge-bokong / meninggalkan lane, klo km udah level 6.

Jadiin MoM secepatnya, item itu adalah item MS pertamamu sebelum km membeli BoS. Sekaligus item utama mu untuk nge-bokong, nah.. sebelum nge-bokong, sebaiknya kenali dulu skill2 mu..


BACKTRACK
Skill ini yang mengurangi damage serangan yang kamu terima dari tipe damage apapun. Termasuk spell, physical,piecing, racun (buff placer), dll. Skill ini sangat penting di early game untuk pertahananmu selama di lane, membuatmu menjadi mini-tanker..suatu waktu skill ini juga yang akan menyelamatkanmu, dan klo skill ini aktif, akan muncul animasi seperti di gambar..

Spoiler Screenshot



Photobucket




TIME LOCK

Skill yang membuatmu berbahaya selama battle, skill ini banyak gnanya dan efeknya sangat buruk untuk musuh-musuh mu. Bonus damage, mini-stun, perma-bash, menghentikan channeling spell, dll..slain itu Efeknya tetap keluar meski dalam chronosphere..

Spoiler Screenshot



Photobucket



MEMBUNUH DI EARLY GAME

FV adalah hero carry yang berbahaya selama battle, ga seperti hero carry lain yang berbahaya di late game. Klo gitu buktikan donk, membunuh di early game dengan FV, ga akan sesulit dengan hero carry lainnya, kamu dilengkapi skill yang sangat berpotensi membunuh selama battle (early-mid-late), tp ga
�wajib� kamu lakukan , klo saya sih lebih suka fokus creeping aj dulu.

Sebaiknya lakukan ini kamu udah punya chronosphere, selanjutnya sebelum membunuh, ada yang perlu kamu perhatikan, dan harus kamu INGAT!!

- Kenali target mu.. (tipe apa, skill2 nya ap aj )
- Periksa �status� nya, terutama MANA nya
- Lihat juga item2 yang udah dia beli
- Lalu dari semua itu, prediksikan.. ( bisa ga ya?) jadi jangan NEKAT!
- Yang TERPENTING!! Gunakan chronosphere sebaik munkin..


Combo spell mu adalah.. Time walk- hit3 ( bash) + chronocpher ( klo target kabur / target unggul )

Okay, manfaatkan EARLY GAME mu sebaik mungkin untuk creeping, karena �jatah� creepingmu hanya di early game.









MID ITEM

POWER THREADS



Sepatu ini yang menambah MS, dan AS yang kamu butuhkan untuk �bash� mu.


MASK OF MADNESS


Item ini sangat WAJIB kamu miliki. Selain menambah MS (untuk kabur), juga menambah banyak AS saat diaktifkan, tp karena item ini membuatmu menerima �lebih� banyak damage, aktifkan saat menggunakan �Chronosphere�.


Sange and Yasha


Sejak ini bukan orb lagi, sepertinya akan menjadi senjata core untuk semua killer. Gimana engga, kombinasi dari potensi kill dan ketahanan.






MID STRATEGY

Mid game untuk semua hero carry adalah �mimpi buruk�, ga terkecuali FV, meski udah punya potensi besar untuk nge-kill, sebaliknya, 5 hero lawan akan selalu fokus ke kamu, artinya, kamu akan kesulitan membunuh, dan mengingat pertumbuhan STR mu yang �kurang�, kamu termasuk hero carry yang paling mudah Mati.

Kalau teman se-lane mu kurang nge-support di early, atau klo Mask of Madness mu belum jadi juga, kembali ke lane aj dulu, fokus untuk creeping, sampai MOM mu jadi, klo creep lane udah abiss, lanjut creeping di hutan, dan klo MoM mu udah jadi, bru mulai meninggalkan �aktifitas� creeping.

Mungkin nge-bokong hero carry di mid game udah jadi �budaya� di DotA. Artinya, sasaran utama bokongan adalah �kamu�!, tapi jangan khawatir, km punya skill pertahanan/ kabur, yang paling dibutuhkan semua hero carry di mid game, yaitu time walk...


TIME WALK
Bisa digunakan untuk nge-bokong, dan sangat berguna juga untuk kabur, sangat mudah menggunakannya, dan �range� nya juga termasuk jauh. Jarak2 yang bisa dijangkau time walk tiap levelnya...

Spoiler Screenshot




Level 1 : 700 range

Photobucket


Level 2 : 900 range

Photobucket

Level 3 : 1100 range


Photobucket


Level 4 : 1300 range

Photobucket



Karena range yang jauh, sangat penting digunakan untuk mempersingkat waktu, maksudnya byar kamu ga usah jalan dengan memutar jauh...

Spoiler Screenshot




Photobucket

Photobucket

Photobucket


Atau kabur dari bokongan yang membuatmu terjebak di jalan �buntu�...

Spoiler Screenshot




Photobucket


Selain itu kamu bisa �lompat� ke area map yang belum di- explore. Jadi km bisa kabur/sembunyi di tengah pepohonan yang ga bisa dijangkau hero range sekalipun, untuk tele ke markas tentunya..

Spoiler Screenshot



Photobucket



Cooldown nya 13 detik, emang ga diciptakan untuk creeping ato �nyicil�, tapi sangat berguna untuk membuka bokongan, apalagi untuk kaburr dan mempersingkat �waktu� tentunya (TIME walk )

Okay, karena udah tau caranya kabur, berarti udah punya modal buat nge-bokong non-stop, jadi jangan hanya mau dibokong aj, kerjaan mu di mid game adalah Nge-bokong juga...hahaha

Gunakan combo spell mu, dan kali ini (karena udah punya Mask Of Madness) aktifkan MoM dalam chronosphere, item itu menambah attack speedmu, sebenarnya kamu juga akan menerima jauh lebih banyak damage, tp itu ga akan terjadi karena kamu menyerang saat target ga punya WAKTU untuk nyerang..



Chronosphere
Skill ultimate yang �membekukan� semua yang ada di dalamnya,...

selain digunakan nge-bokong, juga bisa digunakan untuk menghentikan lawan yang kabur, karena casting range skill ini termasuk �jauh� jadi manfaatkan casting range itu..

Spoiler Screenshot




Photobucket

Tauren di atas udah kehabisan mana, setelah membunuh Luna ( teman ), yang bisa dilakukannya adalah kabur aj, tp dia ga sadar, chronosphere ku beluum digunakan, bukannya napsuan tapi saya punya MODAL besar untuk membunuhnya..

Photobucket

�How me i ate u ??� Dengan casting range 550 (level 2 ), dan karena disana ada tower jg, saya menggunakan chrono di tengah2 mereka..

Photobucket

Tower berhenti menyerang (freeze ), dan setengah tubuh tauren terjebak di dalam chrono,

Photobucket

DIE!!!, setelah proses Eksekusi itu berakhir, waktu kembali berjalan, dan keadaan kembali normal, tower pun menyerang lagi...


Okay, ini trik yang lain..

Spoiler Screenshot



Photobucket

Mencoba defense tower pertama mid dengan sekuat tenaga, tapi apa daya, dia tanker, dan saya hero carry yang �belum� Jadi, bash nya mencegahku menggunakan time walk, dan dengan sedikit �luck� saya berhasil kabur, tp sayang sekali dengan HP segitu saya belum �berakhir�..

Photobucket

Saya membalikkan badan dan menggunakan chrono ke slardar napsuan itu. Chrono ku di luar area tower, saya butuh bantuan tower donk.., nah.. dgn modal nekat, saya ikutan nyerang slardar..

Photobucket

Sudah pasti si pemakai slardar doble sakit hatinya.. >.<.. seorang tanker kalah ama hero AGI (belum jadi ) dengan HP > 100 pula.


Terakhir untuk mid game, klo ga ada musuh yang bisa dibokong, kembali �creping� di hutan. The butterfly adalah item utama mu.







LATE ITEM 

MONKEY KING BAR


Ini salah satu item TERBAIK untuk void, nambah damage, attack speed, dan 'mini critical' juga, tapi yang terpenting dari item ini adalah 'true-strike-ability' nya yang akan membuatmu TIDAK pernah 'miss' (perma-bash). Sangat penting terutama klo lawanmu hero2 yang punya 'evation'.


THE BUTTERFLY


Item ini juga WAJIB kamu miliki, semua yang kamu butuhkan ada di item ini, Attack speed tinggi, stats AGI, dan EVATION mu �stack� dengan Backtrack. Jadi sekarang kamu punya �evation� dan �psedu-evation�


ALTERNATIF

WRAITH BAND



Alternatif dari bracer, tp karena stats STR yang ditambahkan lebih sedikit, jadi sedikitnya kamu butuh 3 wraith, lebih hemat bracer kan..


LUXURY

Divine Rapier


+ 250 Damage!! Pukulanmu semakin sakit, kamu harus memiliki ini setelah core dengan begitu tidak akan ada musuh yang tersisa selama chronosphere.


BATTLE FURY


Cleave juga sangat berguna saat Chronosphere. Apalagi kalau kamu berhasil mengurung semua musuh atau yang punya banyak ilusi.


Ancient Janggo


Kamu sangat butuh item ini. Tapi tolong.. inilah kontribusi hero-hero support untuk tim. Sebaiknya jangan kamu yang membeli.


HEART OF TARASQUE


Item tambahan pertama yang harus kamu beli setelah butterfly, tanpa item ini ( lihat pertumbuhan stats STR ) di level 25, HP mu ga sampe 1800, sementara combo spell LINA INVERSE aj di paling sedikit tuh 1500 damage...


AGHANIM�s SCEPTER


Klo ga mau beli taras, beli ini aj, tp salah satu resepnya kamu harus beli �ogre axe� untuk nambahin stats STR.


BURIZA DO KYANON


Byasanya ga �lengkap� rasanya punya lifesteal tp ga bisa critical, critical memperbanyak HP yang km lifesteal dari MoM, dan item ini juga yang mempercepat kematian target.


MANTA STYLE


Lumayanlah.. 3 void mukul-mukul dalam chrono..


Force Staff


Item yang bisa membantu mendorong musuh lengket di chrono. Tapi disarankan temannya aj yang beli.


Jangan Beli ini!

CRANIUM BASHER



Sejak start game aj kamu udah di�larang� membeli ini.


LOTHAR EDGE


Rugi, km udah punya time walk sebagai pengganti item ganker ini.


ORB ITEM


Item orb yang paling cocok km pake adalah MoM, km ga butuh yang lain..


REFRESHER ORB


Berlebihan.. sekali chrono aj km udah bisa bunuh, selain itu kamu ga di-build untuk gedein kapasitas Mana.


RADIANCE


Membeli item ini di late game itu konyol, rugi ribuan gold, dan kamu ga mungkin membeli item yang �resep� nya paling susah ini di early-mid game, menghambat mu membeli item2 core mu.


DAGON


Plisss.. jangan!


ASSAULT CUIRASS


Dengan harga yang hampir sama, the butterfly masih jauh lebih baik. Kamu ga butuh ini lagi klo udah punya �evation� dari the butterfly.







LATE STRATEGY

Late game waktunya untuk darkteror FULL nge-bokong, setiap waktu yang kamu lakukan harusnya, nge-bokong, bokong lagi, lagi, dan lagi, buktikan kalau kamu itu dark TERROR.
Ga ada lagi yang perlu kamu perhitungkan untuk late game killing, late game adalah milikmu, klo di early-mid game aj km udah bisa nge-bokong, apalagi di late game.

Kapanpun kamu udah punya the butterfly, siapapun juga pasti bakalan takut ama kamu.
Okay dah, lakukan aj tugasmu, nikmati kehebatan void mu, dan hancurkan markas musuh!!!






FRIENDS
TINY


Toss musuh ke kamu, lalu BEKUKAN!


Icarus


6 detik chrono sangat menolong dia selamat saat melakukan supernova.


Dark Seer


Membantu melengketkan musuh ke chronosphere.


STUNNERS


Stunner, teman gank paling kamu andalkan, mereka bisa membantumu �menghemat� chronosphere.


DISABLER


Sama dengan stunner, hemat chronosphere..


Magnus


Empower hero sangat membantumu membinasakan semua musuh dalam chrono.


HERO DENGAN �CASTING RANGE� SPELL YANG JAUH


Mereka bisa menggunakan spell2 mereka dengan mudah dari jauh, diluar chronosphere.Yang paling �sakit� Terutama Assassinate nya dwarven sniper, dan ulti nya twin head dragon dan tauren,lina,lion.


Troll Warlord


Are you sure? Ya,
Battle Trance menambah hit-hit mu selama chronosphere.





ENEMIES
Dari atas ke bawah, hero2 itu akan menjadi semakin �buruk� untuk faceless void, better know!!


HERO DENGAN �CASTING RANGE� SPELL YANG JAUH


Mereka yang menolong temannya (target mu) yang terjebak dalam chronosphere mu. Mereka-mereka ini cuman termasuk �menyebalkan� aj.. Gunakan Force staff supaya mereka bisa lengket dengan chrono.


TANKERS


Hanya dengan vanguard aj, mereka �susah� di bunuh dalam chronospheremu, yang kamu lakukan hanya terlihat �nyicil� HP mereka, dan klo durasi chrono selesai, HP regen mereka yang sangat cepat kembali bekerja. Gunakan chrono untuk mereka di late game aj, dengan sisa HP sedikit tentunya..


CLONERS


Sulit aj membedakan yang asli dan yang �image� aj klo jumlah mereka banyak dan terjebak di chrono mu.


Venge



Dia bisa menolong temannya yang kamu pukul dalam chronosphere. Dia ini lebih peduli keselamatan teman-temannya dari dirinya sendiri.



Bloodseeker


Sebenarnya silence saja sudah bisa menghentikanmu, tapi hero ini lebih dari silencer biasa..



Puck


Kalau pemakainya pro, dia akan menggunakan phase shift tepat sebelum chronosphere mengurungnya, lalu kabur dengan Dagger.


SPECTRE


Dia memiliki dispersion yang akan mengembalikan damage yang kamu hasilkan padanya. Parahnya adalah semakin dekat jarakmu dengan spec semakin sakit damage returnnya.


CENTAUR WARCHIEF


Salah satu tanker terbaik DotA, punya Stun Area dgn damage gede. Sama seperti spec punya skill yang bisa mengembalikan damage yang diterimanya, apalagi kalau ditambah blade mail.


Obsidian Destroyer


Pure Damagenya sangat menyakitkan untukmu yang tipis. dan tentu saja, Sanity's Eclipse bisa menjadi Instant Kill untuk-mu yang rendah INT.


LORD OF AVERNUS


Dia yang paling buruk, paling susah, dan paling menyebalkan untuk dibunuh, ultimate nya bisa nge-heal dirinya klo dia diserang saat HP nya merah. Sedikit kemungkinan kamu bisa membunuhnya, berpikir dulu sebelum menggunakan chrono untuknya (gunakan kalau ulti nya sedang cooldown)


Rhasta


Hero ini wajib diperhitungkan sebelum menggunakan chronosphere! Karena ular ularnya dapat menyerang dalam chrono.


Yurnero


Chronosphere membekukan waktu? Waktupun tidak bisa melihat gerakan omnislash hero ini. Hati-hati, karena omnislash tidak berhenti dalam chronosphere!




CLOSING
Faceless void adalah carry killer yang sangat berbahaya. Tidak cuma di late, meski itemnya belum jadi, modal madness aja dia sudah bisa membunuh siapapun dengan mudah. Meskipun hero ini sangat tipis dan sangat mudah dibunuh, tapi berapapun jumlah dan sehebat apapun musuh yang menyerangnya.. selama mereka terkurung dalam kerajaan 'waktu' nya.. tidak akan ada yang berhasil lolos hidup-hidup.
OK.

*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar