Minggu, 02 Agustus 2009

Squee and Spleen - The Goblin Techies



Devilishly clever, the goblin techies, despite their small physical presence, are a force to be reckoned with. In line with their goblin brethren, the techies have the skill of laying mines in the earth, invisible to the naked eye. Also, after extensive training with the Orcish voodoo priests of Kalimdor, the Techies are adept at laying paralysis-inducing traps along with their potent explosives. Wary be the foe who takes these three lightly.





INTRO


Goblin techies sangat efektif untuk menghancurkan pusher lawan, paling jago klo soal defense markas. Tapi sayang, HP dan armornya paling sedikit diantara seluruh hero di DOTA, itu membuatnya jadi target pertama di war.

Beberapa orang mungkin berpendapat, tecis itu hero yang ga berguna, tapi asal km tau aja, goblin bs mengatasi semua kekurangannya dgn skill2 nya, dan itu yang membuat tecis sangat berbahaya di EARLY, MID, maupun LATE game.

DIA bs juga jadi hero pusher yang sangat hebat, semua skillnya ber-damage yang amat besar, bahkan �suicide squade� adalah skill dgn �base� damage terbesar di DOTA yaitu 1550 damage.

Di early game, suicide squad mungkin menjadi skill yang paling mengerikan di antara skill2 hero lain yang berpotensi membunuh di early game. TP di late game, apakah damage dr skill2 tecis sudah jadi geli-geli?, emang benar, klo bomnya cuman 1, tp bagemana klo ada 9-15 bom di area itu ditambah lagi dgn statis trap yang bs men-disablemu sampai 6 detik? Masih mau bilang tecis itu kacangan?... ayo lihat trik2 main pake tecis...



Spoiler Statistik Techies




Name: Squee and Spleen
Affiliation: Intelligence (Neutral )
Strength: 17 + 2
Agility: 14 + 1.3
Intelligence*: 22 + 2.9Damage: 29 � 31
Armor: 1
HP: 473
Mana: 286
Movespeed: 270
Range: 700 (ranged)
Attack Time: 1





Keunggulan dan Kelemahan



KEUNGGULAN

1. Base Attack Range terjauh: 650 (setelah kardel dengan Take Aimnya)
2. Damage dealer tersadis di early-mid-late game
3. Bisa double-triple-triple kill tanpa harus berada di TKP
4. Bisa mendeny diri sendiri dengan suicide
5. Stun area terlama dengan statis trap
6. Banyak yang nganggep remeh, nice... I like this
7. Hero musuh jadi sibuk beli sentry-gem + takut maju terutama di line tengah


KELEMAHAN
1. HP/Armor kecil
2. Base damage terkecil dalam game
3. Movespeed terparah... 270 (ditambah dengan sepatu blom bisa ngejer nessaj)
4. Sering ketinggalan level
5. Smua skill kecuali suicide bisa dicounter dengan sentry dan Gem





SKILL

Land Mine


Plants a line that explodes when an enemy nears or when it is destroyed by an enemy. The explosion deals less damage if the target is farther away.. Deals damage to buidings. You may only have 15 mines placed at a time.

Level 1 - Deals 300 damage within 200 AoE, 150 damage within 500 AoE .
Level 2 - Deals 400 damage within 200 AoE, 200 damage within 500 AoE.
Level 3 - Deals 500 damage within 200 AoE, 250 damage within 500 AoE.
Level 4 - Deals 600 damage within 200 AoE, 300 damage within 500 AoE.

Mana Cost: 125 / 150 / 175 / 205
Cooldown: 25 / 20 / 15 / 12

Land mine punya HP 100, dan bs memberikan �vision� dgn jarak 64 area (siang/malam). Land mine akan aktif kalau ada musuh yang nginjek. Musuh yang ada di 200 area dr bom ini akan mendapat damage full, dan musuh yang ada di area antara 200-500 hanya kena setengahx.

Ga bs di block oleh linken�s sphere, BKB aktif ( spell immunity ),dll. Tp damage bs dikurangi oleh spell resistance dan armor lawan, juga bs diblock oleh vanguard, stout shield.

Ga nyerang hero2 terbang seperti jakiro,viper,dll.



Statis Trap

Plants an invisible Stasis Trap that stuns enemies within 300 AOE when detonated. Two actions are required to trigger the trap. First, at least one enemy has to physically walk past the trap. After someone has walked past the trap, at least one enemy (does not necessarily have to be the same one) has to be physically within the range of the trap for 2 seconds.

Level 1 - Ward lasts 4.5 minutes and stuns for 3 seconds.
Level 2 - Ward lasts 5 minuntes and stuns for 4 seconds.
Level 3 - Ward lasts 5.5 minutes and stuns for 5 seconds.
Level 4 - Ward lasts 6 minutes and stuns for 6 seconds.

Mana Cost: 80 / 110 / 140 / 160
Cooldown: 20 / 16 / 13 / 10

2 gerakan yang membuat ward ini aktif, pertama salah satu musuh jalan melewati area ward, dan 1 musuh lagi ( bukan musuh yang tadi itu) masuk ke area ward dan ward pun aktif.

Klo ada banyak ward di satu area, ketika 1 ward aktif ... ward2 yang lain akan hilang.

Ward ini punya HP 100 dan �vision� dgn jarak 600 ( siang/malam). Ga bisa diblock oleh linken�s spehre. Tp, bs di block oleh spell immunity seperti BKB dan omniknight.



Suicide squad, Attack !

Sacrifice yourself for the greater good. Deals massive area of effect damage. If you die and kill some units, you will earn gold, but not the experience. If the enemies are within 200 AoE when you suicide, they'll receive full damage, if they're within 200- 500 AoE, they'll receive reduced damage. Do not damage buildings.

Level 1 - Deals 650 / 350 damage.
Level 2 - Deals 850 / 400 damage.
Level 3 - Deals 1150/ 450 damage.
Level 4 - Deals 1550/ 500 damage.

Mana Cost: 100 / 125 / 150 / 175
Cooldown: 75

Klo �auto-cast� nya diaktifkan, techies akan langsung maju meledakkan diri dengan suicide squad ke musuh yang kamu klik. Efek ledakan menghancurkan pohon-pohon disekitar yang terkena. Karena efeknya area jadi TIDAK di block linken�s sphere. Damage dikurangi spell resistance lawan dan armor juga, sebagian damage bs diblock oleh stout shield,vanguard, tp bs di block sepenuhnya oleh spell immunity.

Skill ini mesti kamu mentokin duluan, setiap skill ini bisa diambil kamu mesti ambil, karena kalau tidak diambil.. damagenya akan semakin tidak terasa ketika level, darah dan resistance musuh sudah tinggi.
Lalu bagaimana dengan Droppable Item? (Gem, Rapier, Aegis). Apabila kamu memiliki ketiga item itu dan melakukan suicide, Gem dan Rapier akan jatuh (Logis donk..) tetapi Aegis tetap dalam inventory. Fair Enaugh! :)


Remote mine

Plants an invisible mine that will only activate when triggered. Does not damage buildings. As long as the enemy is within the blast range he will receive full damage. Lasts 8 minutes.
Level 1 - Deals 300 (450*) damage when activated, 400 (410*) AoE.
Level 2 - Deals 450 (600*) damage when activated, 410 (425*) AoE.
Level 3 - Deals 600 (750*) damage when activated, 425 AoE.

Mana Cost: 200 / 240 / 300
Cooldown: 10
Casting Range: 500 (700*)

(*) dengan Aghanim's Scepter

Ga bs di block oleh linken�s sphere, damage dikurangi spell resistance lawan, dan di block oleh spell immunity. Kalau diambil, ototmatis dapat bonus skill �detonate�

Kamu tetap mendapat EXP untuk musuh yang kamu bunuh dengan Remote mine, meskipun kamu jauh dari TKP (di luar 1000 range)


Detonate

Detonates all remote mines.
0.5 second cooldown.


Detonate meledakkan remote mine yang km mau ledakkan.


Focused Detonate


Detonates all remote mines in 700 aoe around target area.
Cooldown: 1 second
AoE: 700

Meledakkan seluruh remote mine yang ada di 700 AoE sekeliling target.



SKILLS BUILD


1. Land Mine
2. Suicide Squad
3. Suicide Squad
4. Land Mine
5. Suicide Squad
6. Land Mine
7. Suicide Squad
8. Land Mine
9. Remote Mine
10. Stats
11. Remote Mine
12. Statis Trap
13. Statis Trap
14. Statis Trap
15. Statis Trap
16. Remote Mine
17. Stats
18. Stats
19. Stats
20. Stats
21. Stats
22. Stats
23. Stats
24. Stats
25. Stats


Land mine : skill yang sangat mudah memberimu � FIRST BLOOD� penjelasan di strategy. Level 1 aj udah cukup untuk bunuh.

Suicide squad : seperti yang sudah kujelaskan di atas, skill ini klo ga diambil cepat2, damage nya akan semakin kurang efektif, tiap skill ini dilangkahi.

Statis trap : kurang berguna di early game, sangat berbahaya di late game, dimana semua teman udah jadiin item dan skill nya, dan dalam waktu singkat udah bs membunuh musuh yg terkena statis trap.

Remote Mine : Kurang efektif di early game ( level 6 ). Mana cost nya sangat besar untuk damage yang ga bgt banyak. Tp klo mana km udah banyak dan cukup untuk bikin 9-10 bom, mestinya km udah pesta bom dgn skill ini.






Item Build dan Gameplay




Ayo3x first blood di tanganmu...klo udah pilih techies, item2 awal yang harus km beli adalah tango,scroll of town portal, dan clarity sebanyak2nya.


EARLY ITEM

SOUL RING


Kamu butuh sangat banyak mana untuk ngespam Land Mine, item murah ini akan sangat menutupinya di early-mid game.

Arcane boots


Sepatu core yang akan memberimu sangat banyak mana untuk produksi bom yang semakin banyak.










EARLY STRATEGY
Cepat2, beli clarity banyak2, beli scroll of town portal dan tango, trus tele ke tower bawah (sentinel) atau atas (scourge) yang paling depan, dan pasang land mine di spot jalan masuk ke hutan, dekat sungai, atau dekat toko, tp jangan di jalur creep, di atas/bawah jalur creep, pokoknya cari posisi yang ga mungkin dilalui creep kecuali ada yang mancing ke sana.

Pasang 4-5 land mine, gunakan clarity untuk ngisi mana, harusnya jangan sampai keliatan kamu sedang pasang bom di posisi itu.

Kalau sudah ada 4-5 land mine disitu, dan musuh sudah pada berdatangan, pancing musuh dengan menembakinya, usahakan musuh itu ngejar kemudian lari ke arah posisi dimana km pasang land mine, dan usahakan musuh itu melaluinya, dan FIRST BLOOD!!





Di level 2 km akan lebih tertolong, ambil suicide squad, pasang bom , kalau musuh belum mati abis nginjek bom, habiskan dgn suicide squad!

Di atas adalah sekilas trik untuk mencuri first blood dari techies, sebenarnya ga susah2 amat, asal sering2 latihan. Sebenarnya km ga hanya bs main di lane bawah, di kedua lane lainnya juga bisa, tapi sebaiknya dilane yang rame apalagi kalau trilane, bisa Triple kill!

Penentuan posisi land mine nya sama, cari posisi yang menurutmu enak buat pasang 4-5 land mine dan bukan jalur creep, paling bagus di utan dekat line, atau pintu masuk hutan/lane byar musuh ga ngeliat kamu sedang masang2.

Spoiler Screenshot





Perlu diingatkan lagi, kamu itu sangat tipis, HP dan armor km sangat ga cocok ikutan war, apalagi damage yang imut bgt, pokoknya si kecil ga boleh dekat2 TKP di war.

Level ga penting buat techis, termasuk experience jg. Yang penting adalah duit, jadiin duit untuk pertahananmu, km akan sering ketinggalan level di war, itu wajar, km ga boleh sring-sering terlihat musuh, kecuali sedang push tower.

Tapi yang harus km lakukan adalah pasang bom diam2 di line, klo udah cukup tinggalkan tempat itu. Pasang juga land mine di hutan klo sempat dan klo mana cukup diluar mana yang km butuhkan untuk rencanamu.

Menggunakan suicide ga mudah2 amat, kadang km ga dpt duit apa-apa kalau ga berhasil membunuh target. jadi sebaiknya prioritas suicide untuk pertahanan diri aja, gunakan juga untuk bunuh diri ke tanah kalau HP mu udah tipis bgt, dan km malas jalan pulang ke fountain untuk ngisi HP.

Sedikit perhitungan untuk damage dari suicide squad level 4!
ini hanya untuk hero yang dijadikan percobaan, yaitu hero agility 1 dan tanker 1, maaf kalo ga begitu akurat, tp yah beda2 dikit laa.


TROLL WARLORD

Level 8
armor: 4.7
hp: 758

Suicide damage: ~960

Level 9
armor : 5.1
hp: 815

Suicide: ~940 dmg

Level 10
armor: 5.5
hp: 853
Suicide: ~920 dmg


SKELETON KING

Level 8
armor: 5.2
hp: 948
Suicide: ~940 dmg


Level 9
armor: 5.5
hp: 1005
Suicide: ~920 dmg


Level 10
armor: 5.7
hp: 1062
Suicide: ~900 dmg


Okay jadi sudah kliatan suicide squad di level 4 masih bisa membunuh sebagian besar hero lawan di level 8, yaitu semua hero agility, semua hero intelligence kecuali jakiro dan ogre magi, dan sebagian besar hero2 strenght.

Jadi, suicide squad sangat sulit ditangkis kecuali musuhnya itu hero strenght, tapi hero strenght itu akan sangat sekarat abis terkena suicide.








MID ITEM
Aghanim's Scepter
(credit: dane)


Alasan utama membeli ini secepatnya adalah 450 damage!!! remote mine level 1, damage yang sangat mematikan bahkan untuk 1 bom saja.


Force STaff


kesulitan membuat musuh kena bom? land mine membutuhkan jarak melee, daripada dagger item ini akan sangat membantu. Selain itu gunakan ke musuh yang menghadap ke arah tumpukan remote bomb, dan ledakkan bom saat dia menginjaknya, DUAAARR!! =D





MID STRATEGY
Sudah saatnya berhenti bermain dengan land mine, kali ini kamu akan pesta bom dengan....REMOTE MINE!



Harusnya km udah menguasai lane tengah, pasang bom2 remote mine km di satu area kali ini pasang di jalur creep, karena di jalur creep byasanya hero2 lawan melintas, remote mine ga seperti land mine yg bakal meledak klo diinjak, remote mine baru meledak klo diaktifkan ( seperti teroris.. ^^ )

Pasang 8-9 bom km di satu area, bom nya biarkan menumpuk, remote mine ga bakal kliatan ama musuh jadi mreka ga tau letak koleksi bom kamu, kecuali dia pasang ward atau bawa gem, sepertinya situasi akan berubah.

Ledakkan 2 atau 3 bom di koleksi bom km yang waktunya udah ampir abis, ingat... remote mine ada batas waktunya.

Nah.. klo ada hero lawan melintas cepat2 blok seluruh remote mine koleksimu, dan tekan shortcut untuk detonate �D�. Dan bs km tebak sendiri ap yang terjadi..

Kalau remote mine sudah diledakkan, pasang lagi.... sebenarnya penting jg untuk bawa ward, biar km aman pasang bom di area yang ga ada observer ward musuh, karena kalau ada kamu bakal kliatan dan posisi bom ketahuan. Lebih parah lagi kalau pasang sentry atau bawa gem, musuh dengan mudah ngancurin koleksi km sebelum km sempat menekan �detonate�.


TIPS : pasang bom di satu area sebanyak 8-9 , untuk level 2 remote mine dgn 8 bom itu, total damage nya menjadi 450 X 8 = 3600 damage, dgn damage sebesar itu hero2 tanker dgn HP dan armor gede seperti sven pun bakalan keok..

Tujuan knapa mesti banyak2 bom dipasang adalah, karena damage akan dikurangi spell resistance lawan, jadi lebih baik pasang banyak2. Slain itu untuk jaga2 klo bomnya berkurang karena waktunya abis. Kalau musuhnya tipis-tipis 4-5 bom cukup.


Km tidak perlu ada di dekat2 TKP klo mau �detonate�. Asik2 creeping aj dihutan atau push di lane yang aman, Klo km ga tau Macroing (mengaktifkan skill mu dari jarak jauh), link ini akan membantumu..[MICRO DAN MACRO]

Biasanya lawan2 pada �push� di tengah, dan kesempatan km tuk jaga2 klo musuh2 nya melintas di koleksi remote mine km. Kalau bisa, ledakkan pas disitu ada 2 atau 3 hero.. artinya doble atau triple kill.. lebih bagus lagi kalau semua musuhnya pada ngumpul..jduarrr.. Rampage!


Jangan lupa pasang bom di tower kalian, pasang 2 atau 3 aja, jadi pas lawan lagi pukul tower langsung ledakin aj, abisin... lalu itu pasang lagi. jadi km bs creeping dr jauh, dan ga usah capek2 ke tower itu buat defense...

Selain itu jangan pasang bom di tempat yang sama, karena lawan pasti akan lebih waspada melintas lg disitu, bahkan mreka pasti masang ward di sana, jadi solusinya km bawa ward juga pasang ward km liat kalau ada ward musuh hancurkan, lalu mulai pasang remote mine, hati2 jgn sering2 muncul, ntar km ktahuan lagi masang2 bom.

Remote mine juga bisa digunakan sebagai ward, karena durasi yang luamayan lama dan memberikan vision. taruh di tempat yang tinggi dan kalian akan mendapat vision yang luas.

Spoiler Screenshot





Jangan lupa pasang land mine juga donk, km bs pasang dimana aja km mau, dan brapapun yg km butuh, buat creeping ... atau creeping di hutan juga sangat berguna, satu land mine aj udah bs ngancurin setengah HP centaur.

Untuk nyerang tower, pasang land mine juga, damage dari land mine akan sangat membantu ngancurin tower. Remote mine ga bs nyerang tower, kalau land mine ga perlu diinjek pun klo km pasangnya pas di tower bakal ancur sendiri.







LATE ITEM

EUL SCEPTER OF DIVINITY


Item ini bukan sembarangan, tujuan beli item ini banyak bgt, sangat berguna untuk techies, pertama menambah mana regen, movement speed yg sgt dibutuhkan techies, apalagi �cyclone�, pertahanan diri mu, untuk kabur.


ALTERNATIF 

EMPTY BOTTLE


Dgn beli item ini, km ga perlu lagi beli tango atau clarity banyak2. Beli kalau main Power up.


Bloodstone
(credit : razor)


alternatif Eul.. item ini sangat menguntungkan untukmu yang akan sering melakukan suicide.


LINKEN�s SPHERE

Klo ga mau beli bloodstone, sepertinya item ini yang cocok menggantikannya, bs nge- block sebagian besar spell2.


LUXURY 

BOOTS OF TRAVEL

Upgrade arcane boots di late.


SHIVA�s GUARD

Km akan semakin sulit dibunuh, lengkap sudah pertahananmu.


KELENS DAGGER

Not bad, cuman force staff aja sudah mantap.


Jangan Beli ini!
 
EYE OF SKADI


Km bukan hero DPS, dan km ga punya waktu nge-hit2 lawan dgn rudal2 mu yang imut, klo emang tujuan untuk membantu nge-slow byar teman2 mu bs membunuhnya, boleh km beli setelah shiva�s guard. Leboh penting beli item2 pertahanan.







LATE STRATEGY
Late game, artinya semua bom kamu udah ga bakal bs bunuh lawan2 km, bukan karena jumlah bomnya yang kurang banyak, tp pastinya musuh udah sangat waspada dgn beli ward dan bahkan ad yang bawa gem. Artinya, bom km udah ga berguna lg...

Habislah techies... sapa suruh main sampe late game.. hahahah ^^. UPS salah.... hero INT sangat kuat di early dan mid game, tp sangat cupu di late game, ga berlaku untuk techies, untuk itu techies dilengkapi lagi skill �STATIS TRAP�

Statis trap adalah skill yang sangat mengerikan, pernah ga km bayangkan selama 6 detik km hanya bisa melihat musuh ngebantai km , apalagi ini di late game, dimana skill2 dan item musuh pastinya udah �gila�.

Okay statis trap sangat berperan di tim mu di late game. Bahkan bisa aku bilang, potensi kemenangan terbesar di late game.

Liat2 hero yang bawa gem, pokoknya team km mesti bunuh dya duluan

Nah gini trik kejamnya, klo ada war km jangan sekali2 muncul di area war, biarkan 1 atau 2 teman km yg coba defense, dan klo �battle initiator� atau si pembuka war yg byasanya stunner udah melemparkan skill stunner nya artinya war udah mulai, di saat semua lagi pada sibuk ngebuk2 target masing2, tlilililiilt tlilillililt... jalan diem2 ke tengah war ( berjalan dgn imut ) lalu pasang statis trap mu yg amat kejam, lalu mundur kembali ke posisi awal mu di hutan ( fog of war ), dan dr situ km pasang remote mine km, lalu ledakkan ketika statis trap mu aktif. Statis trap aktif artinya neraka buat musuh2, teman2 km sekarang punya 6 detik untuk menghabisi mereka yg terperangkap, selamat bersenang2.

Untuk defense markas km, selalu pasang land mine, remote mine dan statis trap di jalan setiap perjalanan pulang ke markas, itu akan memperlambat mereka dan mengurangi jumlah creep yang bakal menyerang.

Klo team km lagi nyerang markas lawan selalu pasang land mine di tower mereka, untuk ngebunuh creep2 nya km hanya perlu pasang remote mine km dr jauh di area creep itu dan langsung ledakkan aj, jadi km udah pasti ngerti kenapa techies itu mudah bgt kaya, tp levelnya ampun ketinggalan bgt..





FRIENDS

Sebenarnya semua hero cocok main bareng techies, tp ada beberpa hero yang bs membantu km membawa lawan ke area bom km, sebagai combo.


PUDGE

Meat hook ke arah koleksi remote mine km, JduaRRR!


TINY

Toss ke arah koleksi bom, atau km yang di toss ke musuh itu lalu langsung gunakan suicide. BuuMMM!...


Vengeful Spirit


Swap ke lokasi bom-bom, KABOOM!!


Rubick


Angkat! lalu buang ke bom.. Good Night!


Tuskar



Cara lain lagi buat Explosion.. Snowball ke target+ Suicide, JDUARR!!! hahaha


DARK SEER

Vacuum ke arah koleksi bom.. JDUARR!!


Bat Rider
(Credit: Dabu_Dabu)


Juga Bisa membantu menarik target ke area bommu :)





ENEMIES
Hero2, yang bs menjadi mimpi buruk techies sangat banyak, dan semuanya adalah hero2 late game seperti di bawah ini. Harus kamu waspadai.


BONE FLETCHER

Sebenarnya hero ini bs membunuhmu kurang dari 3 detik klo dia tiba2 muncul dibelakangmu


VIPER

Sulit bagimu untuk kabur klo udah kena slowernya, kecuali ada teman yg nyelamatin km


BOUNTY HUNTER

Sama aj dgn bone fletcher, muncul tiba2 lalu km diabisin dgn toss nya.


BLOODSEEKER

Ga dikasi rupture nya aj km udah pasti mau menjauh darinya, apalagi kalau udah kena. hati-hati karena dia bisa mencegahmu meledakkan diri.


NORTHROM

Lebih parah lagi dari blood.


POTM

Kamu harus waspada klo yang pake hero ini pro dan panahnya akurat, tebak sendiri akibatnya.


Magina


Resistance tinggi sangat sulit dibunuh dengan remote mine dan suicide. Gerakannya sangat cepat dan punya blink untuk menghabisi manamu dengan cepat, lalu mana void akan meledakkanmu tanpa perlawanan.


Damage Return


Termasuk yang membawa Blade Mail karena kamu sangat tipis! Kamu bisa mati kalau mereka terkena ribuan damage.


Summoner dan Illusioner


Mereka bisa mengecohmu, menggunakan ilusi atau unit summon mereka untuk melewati land mind dan statis trap. Dan hati-hati meledakkan remote mine, siapa tahu itu hanya ilusi belaka.





CLOSING
Maap klo ga ada screen shot di guide ini, padahal techies butuh banyak screen shot byar lebih jelas.

Techies adalah satu2nya hero yang berbeda dr hero lain, yang byasanya dari awal semua hero ngejar experience banyak2 byar ga ketinggalan level, tp techies tertinggal 10 level pun, masih bs ngebunuh lawan2 yg 10 level lebih tinggi dgn belasan bom nya.

Dari sekian banyak hero2 yang ada di battle kamu ga boleh sering2 muncul di war, techis ini yang paling ga boleh muncul karena gampang banget di bunuh.

Techies adalah hero yang tidak mudah diprediksi. km ga bakal tahu apa yang sedang dilakukan si kecil dan dimana posisinya, mungkin kamu selalu berharap semoga ia tiba2 muncul dihadapnmu, tp ternyata malah kamu yang terjebak rencana jahatnya.

Ok, finish! selamat pesta bom kawan!hahaha


*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar