Sabtu, 18 Juli 2009

Sven - The Rogue Knight





A follower of the great God of Order, Paladine, Sven has sworn to uphold the rights of all. Born of a Knight and a Night Elf and ostracized since birth, Sven has lead a solitary existence of meditation and training. He has come out of his wanderings determined to guard the innocent against evil.





-INTRO-


Salah satu hero DotA yang paling serbaguna. Dari semua potensinya Sven bisa merangkap banyak role untuk tim, spammable stun area membuatnya cocok ngegank, bonus armor dan stat STR yang tinggi untuk ngetank, dan DPS ultimatenya yaitu God's Strength membuat pukulan sven amat sakit, dia bisa menjadi alternatif carry untuk tim.

Jadi tergantung dimana kamu ngebuildnya, yang tentunya dibutuhkan timmu.



Spoiler Statistik Sven
Name: Sven
Affiliation: Sentinel
Strength*: 23 + 2.7
Agility: 16 + 2
Intelligence: 14 + 1.3
Damage: 54 - 56
Armor: 1.2
HP: 587
Mana: 182
Movespeed: 295
Range: 125 (melee)
Attack Time: 1.47 (+16%)



-Keunggulan dan Kelemahan-

KEUNGGULAN

1. Hero Tanker (badak) yang sangat kuat
2. Armor yg besar dan juga HP yang besar
3. Attack Damage terbesar dalam sejarah dota.

KELEMAHAN

1. AS buruk
2. Paling diincar lawan INT untuk dicicil
3. Kapasitas Mana yg sgt sedikit, stunnya mahal,




-SKILL-

Strom Bolt

 
A magical hammer is thrown at an enemy unit, causing damage and stunning the target for 2 seconds.

Level 1 Deals 100 damage and stun
Level 2 Deals 175 damage and stun
Level 3 Deals 250 damage and stun
Level 4 Deals 325 damage and stun
Cooldown 15 s.
Mana cost 140.
Casting Range 600
AoE : 250
Duration : 2 detik
Bs diblock oleh linken�s sphere dan magic immunity, damagenya dikurangi spell resistance. Ga bs kena sm Hero yg tiba2 ngilang.

Great Cleave

 
Sven strikes with such force that all nearby enemies take damage.

Level 1- 20% damage splashed
Level 2- 35% damage splashed
Level 3- 50% damage splashed
Level 4- 65% damage splashed
AoE : 200
Skill yg membuat musuh yg berada di AoE juga mendapakan damage tp tidak dikurangi armornya. Sangat baik untuk creeping.

Warcry

 
With the righteous anger of one wielding justice. Sven lets loose a mighty warcry. Heartening his allies for battle. Sven and nearby allies gain 12 % movement speed and increase armor for 8 seconds.

Level 1 - 12 % Movement speed and + 3 armor. Cooldown 36 s.
Level 2 - 12 % Movement speed and + 6 armor. Cooldown 30 s.
Level 3 - 12 % Movement speed and + 9 armor. Cooldown 24 s.
Level 4 - 12 % Movement speed and + 12 armor. Cooldown 18 s.

Mana Cost : 25
AoE : 700
Durasi: 7 detik
Skill baru sven di map 6.60. warcry adalah skill yg di improve dr toughness aura.. dan brikut adalah perbedaanx
Toughness aura :

- skill passive
- no mana, no cooldown, no durasi
- ga mnambah movement speed
- tambahan armornya paling banyak hanya 5 armor (jauh lebih sdkt dr warcry)
- Aoe jauh lebih luas

KELEBIHAN : karena passive, jadi ga perlu pusing2 di aktifkan dl, ga mengurangi mana, dan AoE nya sgt luas, brarti aurax bs mencapai teman yg jaraknya cukup jauh dr sven.

WARCRY :

- skill aktif
- memerlukan mana, ada durasi, dan ad cooldown
- nambah 12 % movement speed
- bonus armornya sampe 12 armor neeh.
-AoE lebih sempit hanya 450

KELEBIHAN : nambah movement speed, bonus armornya jauh lebih banyak.


God�s Strenght


 
Sven gets pumped up! Adds bonus damage for 25 seconds.

Level 1 Adds 100% damage. Mana cost 100.
Level 2 Adds 140% damage. Mana cost 150.
Level 3 Adds 180% damage. Mana cost 200.
Cooldown: 80 s

Skill yang membuat sven menjadi dewanya strenght. Bonus Damagenya dihitung berdasarkan base damage dan bonus stats dr sven, tidak dihitung penambahan damage dr Item yang menambah 'damage'. Dan yang terpenting.. efek skill ini TIDAK BISA didebuff dengan Purge apapun!




-SKILL BUILD-

Level 01 - Storm Bolt
Level 02 - Stats
Level 03 - Storm Bolt
Level 04 - Stats
Level 05 - Storm Bolt
Level 06 - God Strength
Level 07 - Storm Bolt
Level 08 - Warcry
Level 09 - Great Cleave
Level 10 - Great Cleave
Level 11 - God Strength
Level 12 - Great Cleave
Level 13 - Great Cleave
Level 14 - Warcry
Level 15 - Warcry
Level 16 - God Strength
Level 17 - Warcry
Level 18 to 25 - Stats

Storm Bolt dimentokin di Early game, karena itu skill yang sangat membantu untuk mencuri first blood.Slain itu juga bs mengentikan musuh memakai spellnya. Dengan durasi 8 detik km bs membunuh lawan dengan 2 kali storm bolt dan 4-6 kali hit di early game.

Bonus status di Early game maksudnya untuk menambah damage, HP, Mana, dan Armor km, tp yg terpenting adalah kapasitas mana untuk penggunaan Storm Bolt, dan damage/stats km,untuk menambah damage yg dihasilkan God�s Strenght.

Great Cleave di mid game, tujuannya untuk memudahkanmu creeping. Slain itu juga berguna untuk bokong lawan.

Warcry menambah MS sama setiap level, 1 levelsaja cukup, sisanya boleh dibuang atau mentokin setelah great cleave.
God�s Strenght adalah skill yang paling penting, jd ketika skill ini bs diambil ato dinaikin levelnya, harus ambil.





-Item Build dan Gameplay-



EARLY ITEM

Item di awal battle (khusus untuk 5 VS 5 ). Terserah km byasanya pake apa, klo wa 1 ancient tree tango,2 gauntlet of strenght, 3 clarity potion dan sisanya ironwoodbranch.


Soul Ring


Dengan STR setinggi itu kamu tidak akan punya masalah membayar HP dari item ini, apalagi tujuannya untuk mengaktifkan stun.



Magic wand


Regen HP dan Mana Instant, sangat berguna juga buat ngeGank.



POWER THREADS (STR)


Menambah MS, STR , dan attack speedx yg paling dibutuhkan, knapa STR, km sudah cukup punya mana dr bracer.Dan knapa harus diearly game?. Casting range storm bolt km 525. Harus cukup dekat untuk melemparnya. Slain itu MS sven termasuk sedikit dibawah rata2.






EARLY GAME

Drafting...

Jangan Pick Sven:

1. Kalau musuhmu banyak anti tanker.
2. Tim kalian kekurangan dokter mantap.
3. Banyak musuhmu yang mana burners.

Pick Sven:

1. Kalau musuhmu banyak yang pick hero Summoners/Cloners. Cleave-mu ampuh mengusir mereka.
2. Tim kalian sedang butuh Tanker.
3. Mencoba hero dengan damage yang sangat ditakuti.
4. Penggemar berat seorang mayor jenderal.


Peran:

Carry/Semi-Carry = Kalau carry utama kalian ATM.
Ganker/Disabler = Dengan Stormbolt...
Nuker/Pusher = Dengan Great Cleave...
Support/Warder = Dengan Warcy...
Initiator = Kurang cocok.
Tanker/Semi-Tanker = iya, kamu punya buff armor dan STR gain tinggi.


Lane

Ngambil solo line? Kusarankan ga, hero seperti sven akan sangat rugi kalau main solo, butuh tman ganker yg sebaiknya hero stunner jg, byar bs combo stun.





Hindari attack rangenya tower klo mau mlempar storm bolt, kecuali memang storm bolt itu uda last hit.

Klo ga pake mode �np, sebaiknya klo ada PU invis dan haste, bilang sm tman2 km � buat wa�.

Bokong musuh2 km, slagi HP mreka masih tipis, ajak tman stunner km trutama yg range,stunner jauh, dan stunner dekat, good combination.

Menyerang dr belakang adalah cara terbaik dr sven, karena akan memberikanmu lebih banyak hit sbelum km stun, tdk perlu khawatir creepnya akan ikut menyerangmu, toh, badan km keras kok.

Lakukan trik itu berulang2... muncul dr belakang,di tempat berbeda tentunya, pukul beberapa kali, klo sudah tdk terjangkau lempar storm bolt km, maju... pukul lg sampe mati atau kejar terus dya, disinilah juga peran PT km.
Sasaran gank km adalah hero INT dengan MS sedikit, tdk bgt sulit bagi sven mendapat first blood dari mreka.







Item Mid

MASK OF DEATH


Hero yang memiliki damage tinggi sebaiknya memiliki Lifesteal. Selanjutnya akan diupgrade terserah kamu, MoM atao Satanic.


BLACK KING BAR


Km akan sangat membutuhkan item satu ini, klo item ini uda ditangan km ga perlu taku lg rugi pake God�s strenght, karena avatar( magic immun )yg 10 detik sudah cukup memuaskanmu.






Mid Game

Bokong terus lawanmu, ajak temanmu buat mobil ( bokong musuh dr line ke line ) aktifkan dl God�s strenght baru muncul dr belakang musuh km, pukul terus .. klo mulai kabur, lempar storm bolt km.

Kalau sudah ada tower yg dikit lg pecah, gunakan God�s strenght untuk mecahin,dgn damage besar km punya peluang last hit yg besar.

Sven sbnarnya tidak membutuhkan banyak item, jd ga usah sering2 creeping, usahakan terus bokong lawan, terutama lawan yg bs menjadi berbahaya di late,toh km punya cleaving attack, bs sambil creeping jg...

Kalau ga ad lawan di smua lane, alias miss. Baru kamu creepingan, tapi sebaiknya di hutan saja, biar ga kliatan posisi km dimana. Sering2 muncul tiba2 akan membuat musush km lebih waspada dan takut di line buat creeping.







Item Late

BURIZA DO KYANON


Item yang sangat-sangat sadis untuk sven. God�s strenght + 2.2x (critical strike),... WTF!!



HEART OF TARASQUE


Item yg akan membuatmu menjadi benar-benar badak, untuk ngetank teman-temanmu di war late game.



 
ALTERNATIVE ITEMS 

EMPTY BOTTLE


Menghemat clarity dan tree tango, kamu akan sangat membutuhkan mana di early game untuk memakai Storm Bolt dan God�s strenght. Beli kalau kamu ingin menguasai power up (full ganking)



Tranquil Boots


Sepatu ini bisa mengisi HP. Cocok juga buat tanker.


 
ARMLET OF MORDIGAN


STR dan attack speed nya smakin membuatmu dijauhi lawan. Jangan lupa aktifkan item ini sebelum menggunakan God�s strenght, byar bonus damagemu smakin besar lg.


 
MASK OF MADNESS


Item yg murah untuk mendapatkan Attack speed, tp sebaiknya sebelum mengaktifkan �frenzy� nya aktifkan dl BkB km, klo ga, lawan akan membunuh km karena mreka dapat bonus damage dr km.


 
SATANIC


Lifestealnya sangat cocok dengan God�s strenght, sayang Item ini mahal,tp namanya jg alternatif, wa lebih suka pake HoT drpd ini. Kalau mau beli ini HotD belinya di Mid game.


 
HYPERSTONE


Menambah AS yang sangat berguna untuk DPS yang kamu hasilkan selama durasi God STR,. Kalau punya cukup gold Upgrade ke Cuirass.
LUXURY

 
BRACER


+3 all stats dan + 3 additional to Strenght
Item yg berguna untuk menambah kapasitas sven di early game, terutama menambah mana.


 
BATTLE FURY


kekurangannya lebih banyak, regen mana tidak terlalu dibutuhkan karena kamu ganker dan sudah punya bottle/wand. Tambahan damage dari claymore dan broadsword tidak menambah damage God Strenght. Lagipula kamu sudah punya 50% cleave yang bisa memberimu Rampage.
Keuntungan membeli ini hanya satu yaitu menambah damage di area cleave, jadi kamu bisa semakin mudah dapat Rampage, Luxury aj :)


 
Kelen's dagger


Stunmu range, tapi kalau ditambah ini membuka war semakin mudah..



 
MONKEY KING BAR


Luxury yg belakangan banget. Seperti yg sudah dijelaskan, tambahan damage dr senjata ga ikut keitung di God�s Strenght. Tapi lumayan untuk mengcounter evasion (miss/blind) kalau build full carry.
 



BAD ITEM

REFRESHER ORB


Mau Bunuh syapa lg dengan God�s Strenght kedua?udah mati smua tuh..ga guna...

ORCHID,SHIVA,GUINSO,LOTHAR,MJOLNIR







Late Game

Waw, badan km uda keras bgt, km uda jadi badak bgt. Karena itu ga perlu takut jd pembuka war.

Majuin lawan di war dengan God�s Strenght,armlet of mordigan dan Mad of Madness(klo ad) aktif, trus aktifkan BkB km.. pukul2 mreka. Di late game.. km bakal jadi sasaran lawan terakhir deh..

Slama ad km di garis depan, tman2 km pasti enak-enakan nyerang dr blakang.ga akan takut lg..

Sebaiknya selesaikan game secepat mungkin, slagi bisa. Klo main lama, lawan bakal smakin ganas juga..
 

DEFENSE YOUR BASE:

Klo ad war di tower trakhir kampung km, sebaiknya km ad disitu. Klo ad tman km distun,hex,purge,dll. Lawan bakal fokus nyerang ke tman km itu. Segera aktifkan God�s Strenght dan BKB km da majuin mreka, pokoknya km full defender, lindungi tman km yg di bokong ga perlu takut mati, Armor dan HPmu terlalu besar untuk dibunuh.
 

ATTACK THEIR BASE :

Aktifkan God�s Strenght untuk pecahin towerx, serangan2 tower ga akan mengurangi HP mu, tp lyat situasi jg, pecahin towernya klo tim km uda bunuh 2 atau 3 hero lawan.






-ALLIES-


Stunner Area



Dr semua hero stunner di dota, Lina yang paling cocok untuk dikawinkan dengan sven. Hero nukers ini stunnernya susah dipake,tp damagex gede, tp dengan bantuan storm bolt, jadi mudah, karena musuh tidak bergerak. Paling baik bokong lawan sm Lina untuk dpt FirstBlood. Misal gini, ada musuh lg creeping di mid,lina majuin dia, klo musuh itu majuin lina,km muncul dibelakangnya pukul bbrapa kl klo uda kabur lempar storm bolt km, tp sblum lepas ,Lina lg yg ngestun.sambil pukul2.Pasti mati. Hero lain yang sama baiknya dgn Lina adalah...




 


Mana Provider

Stunner butuh mana, terutama di awal-awal.



SUCKER


Skillx yg Reverse Polarity, mengisap smuax di AoE, sangat membntumu membunuh lawan dengan mudah, sebaiknya beli battle fury klo ad tman km hero sejenis ini,karena cleaving attacknya jd berguna.Hero-hero lain yang sejenis dia adalah...

 
Minus Armor


God STR membuatmu menghasilkan physical damage yang sangat sakit, Tapi akan jauh lebih sakit lagi kalau Armor target dikurangi







-ENEMIES-


MEDUSA


Medusa adalah lawan yg paling menyebalkan untukmu, saat kamu menggunakan God STR dia akan menggunakan stone gaze-nya untuk memperlambat gerakanmu. 



NERUBIAN ASSASSINS



Udah tau mana km parah, masih aj di burn, skali burn aj, km udah rugi God�s strenght, bahkan Storm bolt pun km ga bs pake..


 
Disabler


Hero2 disabler seperti ini juga akan menunggu km memakai God�s Strenght klo km blum punya BKB, sebaiknya jauhi mreka sebelum BkB km jadi. Hero sejenis lain juga akan mlakukan hal yg sm, termasuk yg udah punya guinso atau eul.






-CLOSING-

Sven adalah Arnold Schwarzenegger nya Dota.hahaha...



Thanks to..
Dane ( Untuk Eredar-nya)
Aanggustaarandyfikri ( Untuk Hero minus Armor)
*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar