Sabtu, 18 Juli 2009

Slithice - The Naga Siren




Slithice was always a vagabond among the Naga, roaming beyond the boundaries of the sea in search of new things. During her adventures she met and fell in love with a young Orc training to be a Blademaster. Though he was inexperienced he taught her many Orcish fighting tactics employed by seasoned warriors. During their courtship as she was learning how to make traps from a local raider, a swarm of Scourge came and invaded, her love was killed before her very eyes. She used her Naga magics to put the evil to sleep and fled, and now gives her all to the Sentinel, in the name of her love.




INTRO


Naga Siren adalah salah satu hero yg agak susah dipake, klo di early game km ga maen bagus, di late game km ga akan berguna. Tapi klo di early game km maenx bagus dan rajin creeping, di late game km akan betul2 membuat lawanmu frustasi berat.

Naga Siren punya skill disable yg casting rangex cukup jauh. Slain itu dia jg termasuk hero ganker, karena bs menggandakan dirinya . Ultimatenya akan sangat berguna, tapi harus hati-hati memakainya.

Spoiler Statistik Hero



Name: Slithice
Affiliation: Sentinel
Strength: 21 + 2.3
Agility*: 21 + 2.75

Intelligence: 18 + 1.95
Damage: 39 - 46
Armor: 6
HP: 549
Mana: 234
Movespeed: 320
Range: 100




Keunggulan dan Kelemahan


KEUNGGULAN
1. Skill Disabler terlama.
2. Free Manta style baik untuk ganking dan push
3. Base Armor yg tinggi
4. Pengacau war sejati,imagex menyulitkan musuh nyerang
5. Base MS yang sangat tinggi


KELEMAHAN
1. Mana ( INT ) yg sangat sdkt
2. Bila tidak berhati2, kadang ultinya sangat merugikan.





SKILL
Mirror Image


Confuses the enemy by summoning copies of Slithice, which can deal damage. Images take triple damage.
Level 1 - Creates 3 illusion, they deal 30% damage and take 600% damage
Level 2 - Creates 3 illusion, they deal 35% damage and take 500% damage
Level 3 - Creates 3 illusion, they deal 40% damage and take 400% damage
Level 4 - Creates 3 illusion, they deal 45% damage and take 300% damage

Mana Cost : 70/80/90/100
Durasi: 30 detik
Cooldown: 40detik


Skill ini memberimu free manta style, ada 0.5 s jeda animasi saat dipakai, dan slama waktu itu km invulnerable.jadi bs jg untuk ngblock stunner musuh,dll.


Ensnare


Entraps an enemy unit in a net, rendering the unit unable to move. Strips target of movement.
Level 1 Durasi 2 detik.
Level 2 Durasi 3 detik.
Level 3 Durasi 4 detik.
Level 4 Durasi 5 detik.
Casting Range : 650
Cooldown 14 s.
Mana Cost : 75/85/95/105
Skill disable yg amat bagus, menghentikan pergerakan lawan, menghentikan channeling spell, jarak pakenya cukup jauh, durasinya juga lumayan, lawan tidak bisa blink, bisa nangkep hero INVIS dan juga musuh spell immunity termasuk yg pake BKB. Tapi yang terjebak masih bisa memakai spell, dan untuk mirana masih bisa leap tapi tetap belum bisa jalan sampai durasi ensnare slesai.

Skill ini tidak bisa menyerang musuh dalam efek ghost/etheral/decrepefy.


Rip Tide


Calls upon the power of the seas, creating an enchanted wave that deals damage and degrades enemy unit's armor for 8 seconds.
Level 1 - 130 damage, -2 armor
Level 2 - 160 damage, -3 armor
Level 3 - 190 damage, -4 armor
Level 4 - 220 damage, -5 armor

Durasi : 8 detik
Cooldown : 19/16/13/10 detik
Mana Cost : 80/90/100/110
AoE : 450

- Semua ilusi juga mengeluarkan efek ini, tapi tidak stack atau hanya 1 efek rip tide yang didapatkan.
- Tipe damage Magical.


Song of The Siren


Slithice sings a tempting song. Enemy units near her are put to sleep. Make the targets sleep and invulnerable.
Level 1 Durasi 7 detik. Area efeknya 1250
Level 2 Durasi 7 detik. Area efeknya
1250
Level 3 Durasi 7 detik. Area efeknya 1250

Mana cost 100.
Cooldown : 180/120/60 detik
Lawan yg tidur ga bs diserang ( invulnerable ).ga kena sm spell imunity.Spell yg sgt ampuh untuk lolos dr bokongan.Bs jg dipake untuk nyelamatin tman, tp hati2 pakenya, skill ini jg bs merugikanmu dan temanmu.

Prioritaskan penggunaannya untuk Kabur.

Spoiler Screenshot







SKILL BUILD

Level 01 � Ensnare
Level 02 - Mirror Image
Level 03 � Rip tide
Level 04 - Rip tide
Level 05 � Rip tide
Level 06 - Song of the Siren
Level 07 � Rip tide
Level 08 - Ensnare
Level 09 - Ensnare
Level 10 � Ensnare
Level 11 - Song of the Siren
Level 12 - Mirror Image
Level 13 - Mirror Image
Level 14 - Mirror Image
Level 15 - Stats
Level 16 - Song of the Siren
18 to 25 - Stats

Ensnare diambil pertama karena skill itu yg akan menyelamatkanmu dr bokongan para pemburu FB.Bs jg dipakai untuk membantumu dan tman km mendapatkan FB.

Sy ga mnyarankan ambil ulti di level 6, blum berguna...




Item Build dan Gameplay



EARLY ITEM
Ya.. smua orang punya item awal favoritx masing-masing.Tapi core itemx adalah...

WRAITH BAND


Nambahin kapasitas mana,hp, dll.


POWER THREADS (agi)

Nambahin Movement speed, attack speed dan stats (agi ). Klo km udah megang item ini. Kmungkinan lawan kabur dr km makin tipis.







EARLY STRATEGY

Drafting...

Jangan pick Slithice:
1. Kalau lawanmu banyak yang memakai hero dengan apapun yang berarea.
2. Tim kalian kekurangan Tanker.
3. Belum tahu apa yang harus dilakukan kalau memakai Song of the Siren.


Pick Slithice:
1. Kalau lawanmu banyak hero 1 vs 1.
2. Tim kalian kekurangan killer.
3. Musuhmu ada channelers. Ensare menembus BKB. (Asal jangan sampai mereka membawa Linken's/ditemani Nortrom)


Peran:
Carry/Semi-Carry = Bagus!
Ganker/Disabler = Dengan Ensare...
Nuker/Pusher = Kurang cocok.
Support/Warder = what?
Initiator = Jangan...
Tanker/Semi-Tanker = Axe aj...hhe


Lane

Apa yg km kerjakan sekarang menentukan masa depan km. Pepatah yg cocok untuk naga, seperti memainkan carry lainnya, klo di early game aj km uda di push mundur terus, km ga akan jadi.



Early game jangan ngisi solo lane. Ajak satu teman terserah melee atau range. Di line... jangan suka maju2, kamu ga usah buru2 creeping, cari ksempatan last hit yg aman,misalnya creep yg diserang tower. Main safe!

Kalau diserang nuker/stunner usahakan segera mungkin lakukan pertahanan dengan ensnare kemudian kabur, kalau HP sudah merah dan kehabisan heal (tango/salve) mending back aj dulu, ga banyak yang bisa kamu lakukan di early.. fokus creeping dan naikin level aj.

Ngutan di early boleh-boleh saja, biarkan image2 mu yang nge-tank. dengan kekuatan 4 siren, km akan mendapat banyak gold dr hutan.

Jangan lupa bw satu image km tuk patrol di utan, byar km ga di bokong. Jadi lumayan bisa menghemat ward : )






MID ITEM

DIFFUSAL BLADE


Nambah stats AGI lagi. feedback (mana break) juga didapatkan ilusi, dan Purge bagus untuk nge-slow. Upgrade ke level 2 kalau charge nya habis, dan kalau masih membutuhkan purgenya.


Medallion of Courage


Sangat sinergi dengan skill baru Naga Siren (6.72) yang semakin mengurangi armor musuh.







MID STRATEGY

COMBO DASAR :
Image -> Ensnare -> -> Rip Tide -> attack, atau
Ensnare duluan -> Mirror image -> Rip Tide -> attack

Caranya ... lempar ensnare, maju sampe Naga bs nge hit, trus kluarin image, posisi image sebaiknya mengurung atau menghalangi jalan target itu (blocking), dengan bgitu musuh bakal kesulitan kabur.

COMBO DGN DIFUSAL BLADE (klo sudah punya difusal) : Image -> Ensnare -> Rip Tide -> attack -> purge ( klo ensnarex uda lepas )-> attack

Combo ini sgt mematikan, lakukan combo dasar trus tambah purge klo musuhnya masi hidup..pas uda kena purge bw image km di di depannya ( arah kaburnya ) byar jd smacam dinding (blocking lagi), slain itu bs memberikanmu ruang jg untuk nyerang.


YANG HARUS NAGA LAKUKAN DI WAR

1. Bw maju satu image ke dekat musuh2, byar tmanmu tau aman ato tidak bwt war. (Scouting)
2. Gunakan Song of The siren untuk menyelamatkan tmanmu, terutama ulti musuh yg bs membunuh banyak tman ( Overgrowth, Death ward, Freezing field,dll)
3. Gunakan semua image2 untuk mengacaukan dan menyulitkan lawan menyerang temanmu.
4. Gunakan ensnare untuk mencegah musuh mendekati temanmu, atau sedang mengeluarkan ulti (channeling spell ) termasuk yg BkB aktif, atau mencegah musuh kabur.
5. Yang paling penting, jangan pernah memakai song of the siren klo tman km sedang memakai ultinya, Atau efeknya dihentikan saja









LATE ITEM

Buriza do Kyanon


Kamu sudah kehilangan kemampuan critcal, padahal critical sangat dianjurkan karena clone juga bisa menghasilkan critical damage, apalagi kamu punya banyak ilusi.


THE BUTTERFLY


Nambah Attack speed,damage,dll. Sapa bilang item ini mahal buat naga? Untuk creeping naga enak kok. Dan harga manta dan thread jg ga mahal2 amat. Jadi pasti sampe buat beli ini



Luxury

Radiance


The First Luxury For Naga!


MANTA STYLE


Nambah stats, dan yg penting adalah tambah ilusi lagi!


LINKENS SPHERE


Nambah 15 smua stats, nambah damage, attack speed,dll. Alternatif Item dr The butterfly, slain lebih murah, statsnya merata. Tp lebih enak pake the butterfly, lebih ganas damage dan attackspeednya.


SANGE AND YASHA


Kamu bisa membeli ini setelah difusal tapi disarankan jangan melewati critical. so it's up to you..


HEART OF TARASQUE


Item regen yg paling enak buat naga, klo uda megang ini, aman deh..





LATE STRATEGY

Skill uda mantap, item mantap, dan stats jg mantap, waktu yg tepat buat push lawan.
Hancurkan satu per satu tower lawan masih berdiri, gunakan semua image untuk membantu. kalau ada musuh yg mencoba deny towernya usahakan halangi dia dengan majuin image-image. Sebaiknya kamu yang dapat last hit towernya.

Di late game km harus sangat hati-hati memakai song of the siren, kalau team mu yg di push mundur usahakan gunakan di waktu yg fatal, misalnya saat semua temanmu di stun, ato terkena AoE ulti musuh yg mematikan seperti overgrowthx treant , death wardnya witch doctor, stunx levi, dll. Pokoknya gunakan untuk nyelamatin team km.

Km jg harus lyat situasi klo team km yg nge-push dan ngeluarin ultinya untuk nyerang mau pun mencoba tuk nyerang balik, jgn pake SoTS. Kalau sudah terlanjur digunakan, langsung hentikan efek tidurnya atau menjauh dari mereka.

TRICK : klo teammu uda sampe di tower ketiga musuh dan musuh pada mau def. Gunakan song of the sirens km, lalu cpat2 pake image dan manta style tuk ancurin bangunan2nya, 6 detik waktu yg cukup kan, sakit hati mreka, hahaha

TIPS : klo battle pake mode power up ( -ap,dll) dan km dpt ilusion, jgn keluarkan image maupun mantamu, karena semua imagemu akan selemah ilusi itu.

TIPS 2 : karena km pake thread, usahakan jangan terlalu cepat jalan, barengan imagemulah, biar mreka ga tau yg mana kamu (aslinya). image mu MS nya ga diitung thread.


SPELL YG ga nyerang IMAGE,.. hanya NYERANG YG ASLI :
1. Meledict : witch doctor
2. Thunder God�s Wrath : Zeus
3. Haunt : Spectre
4. Heat Seeking Missile : Tinker


SPELL yg Ga bs diblock saat jeda animasi menggunakan Mirror image :
1. Rupture : Bloodseeker
2. Doom : Doombringer
3. Shadow word : Warlock
4, Meledict : Witch Doctor
5. Burning Spear : Huskar


SPELL yg punya spesial damage buat Image:
1. Enchant (Can convert hero images for 30 seconds) : Enchantrees
2. Holy Persuasion (Takes control of the image for as long as the illusion lasts) : Chen
3. Purge (Can instant kill image) : Medusa,difusal
4. Voodoo (Can instantly kill images): Rhasta,Lion,guinso
5. Arcane orb (Deals 400 extra damage to illusions) : Harbinger




ENEMIES

Best parner buat naga bisa siapa saja. Tapi wrost enemiesx juga banyak amat. Ini daftarx dr yg paling berbahaya, bonus cara counterx,hehehe


AXE



Diurutan puncak ada axe yang punya COUNTER HELIX, jgn dekati dia, paling malas lawan hero ini pake naga. Smakin banyak Hero+unit+ilusi yang nyerang dia, smakin cepat dan banyak counter helix yang terpicu. Meski dia terjebak ensnare pun dia tetap bisa counter helix. Pokoknya dia yg paling parah....

Counterx : jgn majuin sendiri, ajak teman (stunner/disabler). Tp majuin klo Hpnya uda dibawah stengah. Klo HP mu uda dikit bgt trus dia ngejar km artinya dia mau pake ultinya, segera pake Song of the siren..


EARTH SHAKER


Smua skillnya sangat mudah membersihkan imagemu.

Counter : klo Hp mu uda parah dan tak tertolong lg setelah echo. Nyanyi aj... ato sebaiknya ga usah pick cloner deh kalau ada yang pick hero ini!! Merugikan teman-temanmu juga.


Luna Moonfang


Hero ini harus sangat kamu waspadai terutama kalau skill moon glaivenya sudah mentok. Dan kalau ilusimu sudah hilang semua, eclipse akan membunuhmu dengan cepat.

Counter: Jangan keluarkan ilusi, terutama kalau song of the siren sedang cooldown.


Cloner


Naga siren adalah hero 1 vs 1,

Counter: gunakan Dust, atau kalau keadaan sudah amat parah pake ulti..


MAGNUS


Semua skillnya juga membunuh imagemu,

Counter : sangat susah counter hero ini, tp karna manax dikit, pancing-pancing aj dia menggunakan skill ke imagemu, klo manax uda tipis bru serang.


LICH


Oooo Chain frostnya sangat mematikan, skill nya bs mantul-mantul ke semua naga.

Counter : klo lawanmu lich jangan pake image km.klo dya nglempar CF nya ke km pas CF nya mo kena, langsung block dgn gunakan mirror image. tp klo uda late game dan km uda punya manta/ difusal, dia bukan masalah lg.



Faceless void


Sangat sangat menyebalkan dan sulit dibunuh. Di ensnare bisa kabur, dikejar? ditidurin? langsung chrono.. lolos dah.


MEDUSA


Stone Gaze adalah Instant Kill untuk semua Image mu. Dia termasuk Counter terbaik untuk hero Cloners sepertimu..



DRAGON KNIGHT



Splash Damage dari dragon form dan firebreaath


CENTAUR WARCHIEF


Punya hoof stomp , stun area... skali stun aj uda ketahuan km yg mana.. slain itu dia jg bisa ngestun buat lari.

Counter : bawa satu image kedekat centaur, klo untung dia tertipu dan pake hoof stompnya..rugi dia, bru maju, tenang cooldown hoof stomp cukup lamak.


DWARVEN SNIPER


Dia sangat menyebalkan, langsung pindah lane aj, shrapnel bakal ngancurin image km. Slain itu rangenya jg paling jauh,.

Counter : tdk ad yg bs km lakukan, main safe aj, pindah line, ato klo ad ksempatan langsung pas scattershotx lg cooldown, langsung serang.



DEATH PROPHET


Exorcism dan Carrion swarm... sangat mudah menghapus imagemu.byasanya di cicil pake carrionx

Counter : jgn dekati dia. Kalau carrion swarm suda dipake bru ensnare dia dan munculin imagemu. Kalau sedang mo ancurin tower, biasanya dia akan pake exorcismnya, gunakan song of the siren untuk menghentikannya, karena exorcismnya akan langsung ilang.


ENIGMA


Black hole, membuat image ilang, klo uda ktauan yg asli pasti dia akan ngestun dan pake maleficenya, dikeroyok deh.

Counter : pas black holenya selesai dan km masi idup, langsung pake song of he siren, sblm dia ngestun. Ato klo manta km blum dipake, pake manta aj untuk ngeblock stunnya.


KEEPE OF THE LIGHT


Iluminatenya punya damage yg sangat sangat besar, langsung membunuh smua imagemu.

Counter : bw image mu menjauh area terkena iluminat, lempar ensnaren.. dan serang!



Dan Masih banyak lg lainnya dengan alasan dan counter yg mirip, trutama yg punya spell area..

Seperti Pugna (nether blast), QoP (scream of pain,sonic wave ),Lina (dragon slave,light strike array),Leviathan (anchor smash,ravage) , Tiny (avalanche, toss),Leshrac (smua skill), Slithereen guard (slithereen crush ), Shadow fiend (requiem of soul ),sand king (epicenter), sven (great cleave,God�s Strenght ), treant protector(overgrowth ), venomancer (poison nova ), dan lain-lain.




CLOSING

Main aman lah di awal jangan jadi atm, yang penting naikin level dulu. item mah gampang, level 6 keatas pasti sudah enak creepingnya. Sekali lagi, kalau di early km main buruk, di late bakal suram. Okey..


*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar