Sabtu, 18 Juli 2009

Aiushtha - the Enchantrees




Although all Dryads are Cenarius' daughters, Aiushtha is said to be his first and favorite. Because of her direct relation to him, she has borrowed much of his powers. This is demonstrated by her control over the shy Wisps which she uses to heal her allies, and her ability to bring an opponent under the will of the Sentinel. Preferring ranged combat to melee, she fashioned a spear that strikes with more force the further her target is away. Her agility is unmatched, and any opponent attempting to kill her will find she skips ahead of them with surprising ease.




INTRO


Banyak yang menganggap remeh Aiushta, karena mereka bilang aiushta hero kontes , sampah, dll. Itu karena mereka belum tahu saja kalau bermain dengan benar, hero ini menjadi salah satu hero yang paaaling sulittt di-kill.

Aiushtha termasuk hero yang paling susah dibunuh karena memiliki skill slower, kemampuan mengendalikan unit Tank, kemampuan mengurangi attack speed musuh yang menyentuhnya, dan yang paling penting adalah kemampuan regenerasi HP sangat cepat bahkan lebih cepat dari witch doctor.

Ultinya? namanya Impetus. Panah pencapit yang damagenya bisa sangat geli, tapi juga bisa amat SAKIT, tergantung berapa lama panah itu melayang. Nah Daripada lama-lama,mendingan langsung aj, karena semua informasi yang kamu butuhkan untuk mainin aiushtha ada di guide ini.





Spoiler Statistik Hero




Name: Aiushtha
Special name: Bambi
Affiliation: Sentinel
Strength: 16 + 1
Agility: 19 + 1.8
Intelligence: 16 + 2.8
Damage: 47 - 57
Armor: 2
HP: 454 (HP Regen: 0.73)
Mana: 208 (Mana Regen: 0.65)
Movespeed: 310
Range: 550 (ranged)
Attack Time: 1.43 (+19%)



Keunggulan dan Kelemahan


KEUNGGULAN
1. Sangat merugikan dan memusingkan musuh seline yang memakai early heroes seperti zeus,dll
2. dengan range yang jauh, sulit disentuh serangan musuh
3. Sangat mematikan bagi semua hero range, apalagi tipe agility.
4. Cukup efektif melawan hero agility melee, dan hero strenght.
5. salah satu hero dengan skill pertahanan terbaik.


KELEMAHAN
1.seperti kebanyakan hero INT, HP dan armor yg sedikit
2. Statusnya buruk(STR,AGI,INT) bahkan walau INT ,mannanya sangat sedikit
3. selalu Menjadi Sasaran Instant Kill. Seperti laguna, FoD,suicide squad, dan dagon
4.ultinya bisa diblock orb effect.





SKILL

Untouchable


Whenever the Enchantress is attacked, she beguiles the unit into slowing its attack. Duration 3 seconds (passive)
Level 1 - 20% IAS reduction for the attacker
Level 2 - 50% IAS reduction for the attacker
Level 3 - 80% IAS reduction for the attacker
Level 4 - 110% IAS reduction for the attacker
Skill ini yang paling berperan membuat aiushtha sulit di sentuh apalagi bunuh.


Enchant



Brings target unit under control of Aiushtha. If the unit cannot be converted, it will be slowed instead. 5.5 seconds (Hero Slow), 80 seconds (Creep Possession). Manna cost 65. Casting range 700.
Level 1 - Possession (Creep), 20% slow (Hero)
Level 2 - Possession (Creep), 30% slow (Hero)
Level 3 - Possession (Creep), 40% slow (Hero)
Level 4 - Possession (Creep), 50% slow (Hero)
Skill multi fungsi... slain bs nge-slow.bisa buat dominate creep jg, slain creep, ilusion atau clone musuh juga bisa di dominate loh. Tp slowernya bisa dilepas pake purge (diffusal blade dan medusa )


Nature's Attendants



Releases a swarm of wisps to heal nearby allies in a 300 radius. Each wisp lasts 10 seconds and heals 10hp/sec. AoE 300
Level 1 - Releases 3 Wisps. 125 Mana cost
Level 2 - Releases 5 Wisps. 140 Mana cost
Level 3 - Releases 7 Wisps. 155 Mana cost
Level 4 - Releases 9 Wisps. 170 Mana cost
Ini dia skill regenerations HP tercepat di dota, wispnya ga bs dihentikan sm apapun (dummy unit), wisp ini meng-heal semua unit di 300 AoE.

Kalau dihitung jumlah HP yang diterima tiap levelnya adalah 300/500/700/dan 900 HP, wow..slain itu tetap meng-heal unit yg lg spell imunity loh..


Impetus



Gives strength to the Enchantress' attacks, causing them to deal greater damage the further away the target is. Damage type is Pure.cooldown 0 seconds.( can autocast )
Level 1 - Deals 15% of the distance in damage. Mana cost 55
Level 2 - Deals 20% of the distance in damage.Mana cost 60
Level 3 - Deals 25% of the distance in damage.Mana cost 65

Casting Range : 550 (715*)

*dengan Aghanim's Scepter
Damage Impetus pure, alias murni dan tidak dikurangi armor,atau apapun. Tetap bisa menyerang spell imune, tp yg kena hanya attack biasa,dan bukan damage dr impetus.

Damage maximum impetus adalah 375/500/dan 625 di level 1/2/dan 3.

Damage impetus itu dihitung berdasarkan jarak aiushtha dengan si target dikali persentase.jadi kalau setelah melempar impetus lalu aiushtha mundur, damagenya akan bertambah sejauh jarak aiustha dan si target pada saat impetus mengenai target.




SKILL BUILD

1. Enchant
2. Nature's Attendants
3. Nature's Attendants
4. Untouchable
5. Nature's Attendants
6. Impetus
7. Nature's Attendants
8. Enchant
9. Enchant
10. Enchant
11. Impetus
12. Untouchable
13. Untouchable
14. Untouchable
15. Stats
16. Impetus
17+. Stats


Enchant skill pertama untuk membantu slow, juga kalau mau dominate creep hutan untuk ngetank. Nature attendtand mentok yang pertama, makin banyak wisp makin cepat healnya jadi menghemat item regen HP juga untuk teman selane.

Untouchable cukup 1 level saja, karena di early Attack speed musuh juga masih slow. Ambil impetus kapanpun bisa, skill untuk nyicil dan ngekill.






Item Build dan Gameplay


Early Item

MAGIC WAND


Item yang berguna bgt buat Gankers.


NULL TALISMAN


+ 3 all stats ,+ 3 additional to INT
Nambah manna, HP dan damage.1 aj cukup.


BOOTS OF SPEED


+ 50 Movement speed



Early Gameplay

Drafting...

Jangan Pick Enchant
1. Lawan kalian banyak yang pick hero-hero suckers/disabler/instant killer.
2. Tim kalian kekurangan Nukers.
3. Anda tidak bisa menggunakan spell-spell dengan benar.
4. Sudah banyak support, apalagi healer

Pick Enchant
1. Kalau lawan kalian banyak yang pick hero-hero Range
2. Lawan kalian banyak hero STR (Atau hero Tanker).
3. Tim kalian butuh Support dan Killer sekaligus.
4. Bosan dengan Physical Damage Dealer.


Peran
Carry/Semi-Carry = Tidak.
Ganker/Disabler = Boleh...
Nuker/Pusher = Kurang Cocok.
Support/Warder = Ya kamu punya slow dan Heal.
Initiator = Tidak boleh!
Tanker/Semi-Tanker = Situasional; kalau tim kalian sedang butuh Tanker.


Lane

Km sebaiknya ngambil lane solo ... solo mid boleh atau berdua jg boleh, kenapa harus tengah? Karena line tengah jarak antara tower km dan tower musuh yang paling dekat, jadi km bs cepat2 berlindung di tower klo ad ganker. Klo km solo mid, suruh tman2 km di line atas dan bawah kasih tau km klo musuhnya ga brada di sekitar mreka, artinya musuh2 itu sdang OTW bwt bunuh km.(mis)


Jaga line lainnya boleh, tapi klo km sentinel, mending line bawah, klo km scourge line atas laa.. alasannya sm, dekat ma tower.

Di awal game km mending jadi hero carry aj d. Knapa? Di early game km bakal jd sasaran utama musuh,terutama hero early ganker. slain itu km ga bakalan bs membunuh, adanya km yg dibunuh duluan., usahakan slalu dkat tower.. intinya di early game km cmn ngumpulin Exp dan gold. Byar naik level.jadi kusarankan solo mid. Hero late kan paling sering ngambil solo mid...

Klo di line km musuhnya kayak lina, atau lion, mending pindah line dee...tau sendiri kan akibatnya..jangan pernah coba dekat2 musuh walaupun musuh yg paling takut ama km seperti agi range.

Musuh melee adalh sasaran utama km di early game klo uda level 6, knapa? Hero melee untuk creeping atau deny kan mesti maju, klo udah bunuh creep dya pasti langsung mundur,, nah.. kesempatan km tuh lempar impetus km pas dya udah mundur... klo impetus udah melayang.. km klo bs mundur.. byar damage yg diterima makin bertambah,tp sebaiknya tidak byar bs lempar impetus lg.




MID ITEM

PHASE BOOTS


Sepatu yang paling cocok untukmu dikarenakan harganya lebih murah dari BoT, dan sepatu ini bisa memabntumu mengejar Casting range Impetus dan menembus unit.


EUL SCEPTER OF DIVINITY


Item ini sangat penting buat aiushtha.. karena cyclone nya, digunakan untuk men disable musuh yg mencoba ngebunuh km atau mencegat musuh yang mau kabur. slain itu menambah movement speed dan mana regen untuk menggunakan skill.




Mid Gameplay

Kliatannya aiushtha udah bs jaga diri di mid, kan uda punya eul.. eul dipake buat disable musuh yang mau nyerang km, tp bs jg dipake buat ganking hero... caranya. Disable satu musuh dr jauh trus majuin bareng2 musuh itu, klo udah jatuh langsung gebukin.

Di mid game km udah berperan sebagai hero support.. knapa? Heal sudah punya, Eul untuk disable dan impetus, apalagi kalau tambah mekans.

Impetus jangan gunakan sembarangan, km harus fokus ke hero2 agility range trutama yg punya range jauh, slain itu fokuskan juga ke hero sthrength yang punya armor besar seperti tiny, rogue knight,dll..... impetus km damagenya murni dan sbesar apapun armor musuh km, ga bakal dikurangin. Penting tuh nyicil2 byar tman km bs ngebunuh..




Late Item

GUINSOO SCHYTE OF VYSE


Item support disable sekaligus untuk ketahananmu dengan tambahan statsnya.


ALTERNATIF ITEM

ORCHID MALEVOLENCE


Mana regen nya sangat baik, tapi tambahan damage, AS dan amplifynya kurang berguna, karena kamu punya Pure damage Impetus.


HEART OF TARASQUE


Apa salahnya kamu Jadi Tanker sekali-kali? heheh...
Kamu punya potensi ngetank dengan Untouchable dan Heal.


LUXURY ITEMS


Aghanim's Scepter


Lumayan.. menambah Attack range untuk mempersakit impetus.

FORCE STAFF


Item ini akan membantu memberikan damage impetuslebih banyak. Gunakan ke target impetusmu (Ingat! gunakan kalau arahnya menjauhimu )


LINKEN�S SPHERE



Item ini bagus jg dipake di late game, item ini bs ngeblock sbgian besar spell (targetted). Jadi km bs slamat dr instant kill , tujuan sbnrny bukan cmn itu, tp jg mnambah stats dan regen.


MEKANSM

Tambah Heal Area lagi :)


KELEN�s DAGGER


Blink. Beli ini untuk membantu kabur, ngejar, atau mempersakit efek impetus.


NECRONOMICON LEVEL 3


Upgrade sampe level 3 sekaligus mengcounter hero Invis, makin streess d musuh km, fokuskan ke hero yg punya instant kill.


BLACK KING BAR


Sbnrnya item ini pas bgt buat aiushtha yg tipis dan minim armor. Tp aiushtha ga akan memerlukan ini karena tidak punya channeling, dan juga tidak harus terlalu dekat dengan musuh di war.




Late Gameplay

Late game, kluar deh aslinya enchant. pertahanan sudah maksimal, heal ada, untouchable mentok, apalagi kalau ada Eul plus guinsoo pula.klo kena skali dua kali serang ada nature, bs regen 900 HP, klo kurangnya dikit, ada mekans, klo malah di kasi FoD atau laguna, ada khadgar's atau lebih bagus lagi Linken. Lengkap sudah build enchant, berarti sudah siap untuk support dan nuke saat war.


Buat jd killer, impetus uda level 3, MS jg uda keren diliat..bedanya aiushtha klo di early dan di late, di early dia jd target utama, sarapanx nukers, tp klo uda di late jd mangsa terbelakang, bahkan bisa dibilang aiushtha di late game udah menempati puncak rantai makanan knapa? percuma.... mreka buang2 mana buat serang km, toh km jg pasti bakal regen HP, ato spell mreka di block, musuh km bakal mikir gini..�ah serang yg laen aj dah,,rugi nyicil aiushtha..�

Peran km di late adalah KILLER dan Support Healer, prioritas sasaran utamamu hero agility range, knapa..? hero agility range kbanyakan punya range jauh... dan armor HP yg tipis... 4 ato 5 Impetus km udah bs ngebunuh mreka kok..

Sasaran prioritas kedua adlah hero strenght yg punya armor besar.hero seperti itu sering brada di garis depan saat war,alias pembuka war..baiknya km kuras abis HP nya pake impetus.

Klo km beli kelen�s dagger, km bs ngelakuin trick seperti ini.. liat kesempatan, cari musuh yang uda apes(HP nya tipis), lempar impetus ke dya.. lalu blink ke blakang sjauh mungkin..pasti sakit banget atau mati itu. tp klo HP nya masih banyak, harap jgn dilakukan, mending orb walk.





FRIENDS

Casters/Nuker
Caster punya banyak spell mematikan, tp kebanyakan memiliki MS sdkt, jadi slow enchant km sangat membantu serangan tman kamu ini.





Slowers attack
Attack slower jg biasanya punya range jauh, jadi enchant km yg punya 700 range jg membantu mreka menjangkau musuh dengan slower mreka. Saling slow aj karena mereka juga membantumu nge orb walk Impetus.





Manna burn/drain
Tanpa mana, musuh ga bisa ngapain2 termasuk merugikan yg punya instant kill yang sasarannya selalu kamu, yang healer.




Tanker
Mereka butuh healmu terutama di war.








ENEMIES

EARLY GAME

Lycanthrope


FAST! And you cannot slow this wolf.


Instant Kill
Hero2 yg punya instant kill di early game akan sangat mengincarmu biar kamu tidak diberi kesempatan untuk heal,berhati-hatilah....




Blinkers
Musuh kayak mereka lompat mendekat.. impetus sangat lemah.




Huskar


Terutama hero ini, maju ke posisimu dengan ultinya.



LATE GAME

Ajaibnya... di late game, smua enemies di early sudah jd sasaran utamamu, dan sebenarnya tidak ada musuh yg mesti kamu takutkan di late game..namun sebaiknya harap sedikit waspada pada mereka ini...

INVISIBLE
Impetus ga bakal kena kalau musuhnya bisa ngilang seketika..selain itu mereka bisa tiba-tiba muncul tepat di depan matamu...jarak terlemah impetus...




Disabler
Kamu tidak bisa mengendalikan aiushtha kalau kena battle hunger axe, impetus jg ga menghasilkan damage besar, kamu punya sedikit kesempatan buat pake eul atau hex. Kemudian, rupture Bloodseeker akan sangat mematikan... slain itu lagu merdu naga siren juga sangat berbahaya..karena memberi kesempatan untuk musuh mendekatimu.





Catcher
Hero-hero sucker yang narik atau menyedot sangat meresahkanmu, aiushtha yang didesain untuk serangan jarak jauh, bisa kalah melawan mreka..





Time Stopper
Ini yg paling bikin males. Tau sendirilah yang terjadi kalau kamu membeku dalam....






CLOSING

OK. Aiushtha adalah support Healer dan juga punya potensi damage menyakitkan dengan Pure damage Impetusnya. Slownya sangat berguna untuk ngeGank dan ngejar serta bisa mendominate creep untuk Push atau ngeTank.




*Sekian *
Terima kasih untuk semua yang telah memberikan saran, koreksi, masukan,dll.
Kesempurnaan Guide ini juga karena Komeng anda yang Bermutu.

Terima Kasih :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar